Kunjungan Belajar SMPS Cita Bunda

Rabu, 23 Agustus 2023. BMKG Kotim menerima kunjungan belajar dari siswa SMPS Cita Bunda yang terdiri dari 31 siswa. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran di luar sekolah yang rutin diadakan oleh sekolah. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan pengetahuan bagi para siswa. 

BMKG Kotim sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan cara memberikan dukungan berupa pengenalan tentang meteorologi secara umum. 

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan sambutan dari Kepala Stasiun Meteorologi H. Asan Kotim yang diwakilkan, serta pemberian arahan dari bapak-ibu pengajar. Selanjutnya, BMKG Kotim menjelaskan secara umum tugas dan fungsi utama BMKG, apa itu meteorologi, dan yang berkaitan dengan penerbangan. Setelahnya para siswa diajak berkeliling taman alat dan dikenalkan dengan peralatan meteorologi yang ada di BMKG Kotim. Masing-masing siswa dibentuk berkelompok dan dipandu oleh satu pegawai BMKG Kotim untuk menjelaskan kegunaan masing-masing peralatan. 

Kegiatan bejalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan pengenalan singkat Sekolah Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Dengan adanya kegiatan ini harapannya, para siswa lebih mengenal dengan cuaca dan peran penting BMKG di masyarakat.

Tinggalkan Balasan